Welcomw To Blogspot Riezal Cinta Damai

18 Jan 2012

> > PESAN SANG AYAH ......



> >
> > Dahulu kala ada 2 orang kakak beradik. Sebelum
> meninggal,
> > ayah mereka berpesan dua hal :
> >
> > 1. Jangan menagih hutang kepada orang yang
> berhutang
> > kepadamu
> > 2. Jika mereka pergi dari rumah ke toko jangan
> sampai
> > mukanya terkena sinar matahari.
> >
> >
> > Waktu berjalan terus. Dan kenyataan terjadi, bahwa
> beberapa
> > tahun setelah ayahnya meninggal anak yang sulung
> bertambah
> > kaya sedang yang bungsu menjadi semakin miskin.
> >
> > Ibunya yang masih hidup menanyakan hal itu kepada
> mereka.
> >
> > Jawab anak yang bungsu :
> > Inilah karena saya mengikuti pesan ayah. Ayah berpesan
> > bahwa saya tidak boleh menagih hutang kepada orang
> yang
> > berhutang kepadaku, dan sebagai akibatnya modalku
> susut
> > karena orang yang berhutang kepadaku tidak membayar
> > sementara aku tidak boleh menagih. Juga ayah berpesan
> > supaya kalau saya pergi atau pulang dari rumah ke toko
> dan
> > sebaliknya tidak boleh terkena sinar matahari.
> Akibatnya
> > saya harus naik becak atau andong. Sebetulnya dengan
> jalan
> > kaki saja cukup, tetapi karena pesan ayah demikian
> maka
> > akibatnya pengeluaranku bertambah banyak.
> >
> > Kepada anak yang sulung yang bertambah kaya, sang
> ibupun
> > bertanya hal yang sama.
> >
> > Jawab anak sulung :
> > Ini semua adalah karena saya mentaati pesan ayah.
> Karena
> > ayah berpesan supaya saya tidak menagih kepada orang
> yang
> > berhutang kepada saya, maka saya tidak menghutangkan
> > sehingga dengan demikian modal tidak susut. Juga ayah
> > berpesan agar supaya jika saya berangkat ke toko atau
> > pulang dari toko tidak boleh terkena sinar matahari,
> maka
> > saya berangkat ke toko sebelum matahari terbit dan
> pulang
> > sesudah matahari terbenam. Akibatnya toko saya buka
> sebelum
> > toko lain buka, dan tutup jauh sesudah toko yang lain
> tutup.
> > Sehingga karena kebiasaan itu, orang menjadi tahu dan
> tokoku
> > menjadi laris, karena mempunyai jam kerja lebih lama.
> >
> >
> > Bagaimana dengan anda??
> >
> > Kisah diatas menunjukkan bagaimana sebuah kalimat di
> > tanggapi dengan presepsi yang berbeda jika kita
> melihat
> > dengan positive attitude maka segala kesulitan
> sebenarnya
> > adalah sebuah perjalanan membuat kita sukses tetapi
> kita
> > bisa juga terhanyut dengan adanya kesulitan karena
> > rutinitas kita.. pilihan ada di tangan kita.
> >
> > a.. Berusaha melakukan hal biasa yang dikerjakan
> dengan
> > Cara yang luar biasa.
> > b.. Mengubah diri Anda sendiri, biasanya merupakan
> Cara
> > terbaik untuk
> merubah orang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar